Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi?

Cara Menghilangkan Jerawat | Pasta gigi atau biasa disebut odol ternyata bukan hanya dapat digunakan untuk membersihkan gigi saja. Melainkan dapat juga digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Walaupun sebenarnya cara ini tidak dianjurkan oleh dokter kulit.

Saya juga kurang menganjurkan Anda untuk menggunakan pasta gigi atau odol untuk menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Selagi Anda masih bisa menemukan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis, bawang putih, madu, minyak zaitun atau bahan alami lainnya.

Lalu, bagaimana jika saya tidak menemukan bahan alami? Ya, boleh-boleh saja Anda menggunakannya daripada tidak diobati sama sekali jerawat pada wajah Anda.

Ada beberapa alasan orang yang menggunakan pasta gigi atau odol sebagai cara menghilangkan jerawat diantaranya, yaitu:

  • Darurat. Ya, dalam keadaan ini orang tidak ada pilihan lain. Lebih baik menggunakannya daripada tidak sama sekali diobati.
  • Kandungannya. Pasta gigi mengandung triclosan, yang mana triclosan ini digunakan juga pada sabun mandi, obat jerawat dan deodran. Nah, triclosan ini merupakan bahan anti bakteri. mungkin ini yang menjadi alasan mengapa orang menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat.
  • Murah dan mudah didapat. Jika dilihat dari harga, pasta gigi lebih murah dibandingkan dengan obat jerawat yang dijual di pasaran. Selain itu pasta gigi juga mudah didapat.

cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi


Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Berikut ini adalah langkah-langkah menghilangkan jerawat dengan pasta gigi.
  1. Silahkan ambil pasta gigi atau odol. Kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat secara perlahan.
  2. Diamkan hingga 5 – 10 menit.
  3. Cuci wajah Anda menggunakan air yang bersih atau yang mengalir.
Pasta gigi tersebut akan membantu mengempiskan jerawat karena rasanya yang dingin seperti es batu dan menimbulkan efek segar karena biasanya pasta gigi mengandung mint. Namun ingat, belum ada penelitian khusus mengenai pasta gigi sebagai penghilang jerawat jadi tetaplah berhati-hati dan usahakan mencoba bahan alami lainnya untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda.
Itulah cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfanfaat untuk Anda. :)
Newest
Previous
Next Post »